Berita

Bek Juventus akan Pensiun dalam Beberapa Tahun Lagi

Bek Juventus, Giorgio Cheillini akan pensiun dalam beberapa musim lagi. Rencana itu sudah disiapkan lama oleh bek timnas Italia tersebut. Kemungkinan besar setelah pensiun Cheillini akan menjalani karir dalam hal manajerial.

Cheillini saat ini berusia 35 tahun. Di usia yang tak lagi muda, Cheillini masih sanggup bertarung dalam level tertinggi sepakbola Eropa. Bersama dengan Juventus, Cheillini masih tetap disegani sebagai bek terbaik dari Italia.

SBO Bintang sbobet Terpercaya. Daftar dan menangkan banyak keuntungan.

Namun karir Cheillini tak akan lama lagi. Menurutnya, dalam beberapa tahun lagi dia akan gantung sepatu. Ia tak menyebutkan secara spesifik pada tahun berapa Ia akan pensiun. Namun jika melihat usianya, maksimal Cheillini akan pensiun 3 tahun lagi.

Ia pun sudah menyiapkan diri untuk karir barunya. Cheillini berharap bisa berkarir sebagai direksi klub. Bek berkaki kidal ini tak tertarik untuk masuk ke dunia kepelatihan seperti halnya rekan-rekan setimnya yang lain.

“Saya akan bermain beberapa tahun lagi, tidak lebih. Saya berharap bisa melanjutkan karir sebagai direktur atau jadi manajer di bidang lainnya,” ungkap Cheillini.

“Tentu sangat menyenangkan bisa melatih atau meracik tim dalam 30 menit, tapi saya tidak terlalu suka karir sebagai pelatih. Memilih sistem terbaik tidaklah cukup. Pelatih harus bisa mengorganisasi psikologi dan memotiasi para pemain,” tambah bek didikan akademi Juventus tersebut.

Baca Juga : Dries Mertens Geser Maradona dalam Buku Rekor Napoli

Cheillini juga masih ingin membela timnas Italia di ajang Euro 2020. Ini adalah kesempatan terakhirnya untuk berbakti kepada tanah kelahiran. Jika tak ada aral melintang, dia siap membela Gli Azzurri di pergelaran Euro 2020.

“Ya, saya akan berada di sana jika tak ada halangan. Saya akan hadir dengan kondisi prima. Saya akan menikmati Euro layaknya berada di final sebuah kejuaraan,” tutup Cheillini.

Cheillini mencatatkan 500 caps untuk Juventus dan 100 caps untuk timnas Italia. Kiprahnya di persepakbolaan Italia tak perlu diragukan lagi. Jika pensiun, Italia akan kehilangan salah satu pemain terbaiknya.

Write a comment

twelve + 12 =