Berita

Dries Mertens Geser Maradona dalam Buku Rekor Napoli

Penyerang asal Belgia, Dries Mertens mampu mengukir rekor sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah Napoli. Dua gol yang disarangkan Mertens ke gawang Salzburg di ajang Liga Champions Eropa membuatnya menggeser Diego Maradona dalam daftar top skor Napoli di semua ajang.

Dua gol ke gawang Salzburg membuat Mertens membukukan 116 hol sepanjang karirnya bersama Napoli. Jumlah yang sangat banyak bagi pemain yang baru berkarir selama 6 tahun bersama Il Partinopei tersebut. Mertens hanya kalah dari Marek Hamsik yang telah mencetak 121 gol. Jumlah yang nampaknya bisa segera dilewati oleh Mertens.

Sebelumnya, Mertens sudah menggeser legenda hidup Napoli yakni Diego Maradona dari posisi kedua. Maradona sebelumnya berada di peringkat kedua dengan raihan 115 gol saat masih membela Napoli.

SBO Bintang Agen Judi Terpercaya. Daftar dan menangkan banyak keuntungan.

Keberhasilan Dries Mertens ini mendapatkan apresiasi dari beberapa pihak. Salah satunya adalah pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. Menurut pelatih berjuluk Don Carlo tersebut, Mertens punya jiwa pemenang. Ia yakin eks pemain PSV tersebut mampu membawa Napoli ke puncak kejayaan.

“Ini adalah malam yang hebat bagi kami dan dia (Mertens). Saya mengatakan padanya bahwa dia akan jadi penentu dan dia benar-benar melakukannya,” ungkap Ancelotti.

Baca Juga : Lawan Dortmund, Inter Incar Kemenangan untuk Beranjak dari Dasar Klasemen

Sang pemain sendiri juga sangat termotivasi usai menggeser Maradona dari daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Napoli. Setelah ini, Mertens ingin memberikan gol-gol lain dan bertekad membawa Napoli meraih gelar-gelar bergengsi seperti Liga Champions dan Serie A Italia.

“Saya sangat senang dengan dua gol ini karena menempatkan saya di buku rekor Napoli, sesuatu yang saya banggakan. Saya telah menggeser Maradona, idola sepanjang masa klub ini dan sekarang saya ingin mengejar rekor Marek Hamsik,” tegas Dries Mertens.

Perjalanan karir Dries Mertens masih sangat panjang. Dengan usia yang belum genap 30 tahun, Mertens diprediksi mampu menorehkan rekor-rekor individu bersama dengan Napoli.

Namun Mertens perlu mengingat bahwa ia juga wajib memberikan prestasi kolektif bersama dengan Napoli. Contohnya gelar juara Liga Champions dan Serie A Italia. Dengan begitu, namanya akan semakin berkibar dalam buku sejarah klub Napoli.

Write a comment

15 − ten =