Berita

Hadapi Jadwal Padat, Pep Guardiola akan Rotasi Pemain Manchester City

Manchester City akan menjalani pekan yang cukup ketat. Selain bermain di ajang Premier League, The Citizens juga akan tampil di ajang Piala Liga. Padatnya jadwal membuat pelatih City, Pep Guardiola kemungkinan besar akan melakukan kebijakan rotasi pemain.

Manchester City akan menjamu Aston Villa akhir pekan ini dalam lanjutan Premier League Inggris. Laga di kandang sendiri ini penting bagi City. Jika masih ingin menempel Liverpool dalam perburuan gelar juara, kemenangan wajib ditorehkan pada partai ini.

Peforma City sendiri sudah kembali membaik usai mengalami kekalahan mengejutkan dari Wolverhampton Wanderes. Satu kemenangan di Liga Inggris dan satu kemenangan di Liga Champions jadi bukti kebangkitan City.

SBO Bintang judi bola Terpercaya. Daftar dan menangkan banyak keuntungan.

Menghadapi Aston Villa, Pep Guardiola bisa saja memberlakukan kebijakan rotasi pemain. Hal ini dikarenakan jadwal padat yang sudah menanti. Usai melawan Aston Vila, City akan berhadapan dengan Southampton sebanyak dua kali. Masing-masing di Piala Liga dan Premier League. Pep harus pintar dalam membagi waktu dan jatah bermain para pemainnya.

Para pemain utama akan dikonsentrasikan di ajang Premier League. Pemain yang sedang menanjak peformanya, Raheem Sterling akan dimainkan lagi di laga melawan Aston Villa. Keberadaan Sterling memang sangat dibutuhkan oleh City.

Baca Juga : Liga Italia lebih Professional daripada Liga Inggris

Sterling akan dimainkan bersama Gabriel Jesus dan Sergio Aguero. Ketiganya akan jadi elemen penting City di Premier League. Kemungkinan, tiga pemain tersebut tak akan dimainkan saat Manchester City menjamu Southampton di ajang Piala Liga.

Pada laga melawan Southampton, Guardiola akan coba memainkan beberapa pemain pelapis. Nama-nama seperti Leroy Sane, Adrian Bernabe, Benjamin Mendy, Erci Garcia hingga Rodri Hernandez akan dimainkan di partai Piala Liga.

Menjaga pemain utama agar tak kelelahan atau cedera memang jadi hal yang penting bagi tim yang berkiprah di Premier League dan Liga Champions. Pengalaman City dalam beberapa musim terakhir ini harus jadi bahan pembelajaran. Jangan sampai cedera pemain jadi biang keladi dari kegagalan dalam meraih gelar di dua ajang bergengsi tersebut. Pep Guardiola akan memutar otak di pekan yang super padat ini. Para pemain utama harus mendapatkan jatah istirahat yang cukup. Dengan begitu, perjalanan City bisa makin panjang dalam perburuan gelar juara Premier League dan Liga Champions Eropa

Write a comment

nineteen + seventeen =