Berita

Salah Siap Hadirkan Gol untuk Liverpool di Liga Champions Eropa

Liverpool akan terbang ke Belgia untuk menghadapi Genk dalam lanjutan matchday ketiga babak grup Liga Champions Eropa. Pertandingan antara kedua tim akan dihelat di Luminus Arena, pada Kamis (24/10/2019). Sang juara bertahan mematok target poin penuh di laga ini agar posisi puncak klasemen tetap bisa dipertahankan.

Penampilan The Reds sepanjang musim 2019/2020 ini memang sangat impresif. Rekor tak pernah kalah dibukukan oleh anak asuhan Juergen Klopp tersebut. Namun, peforma The Reds agak tersendat pekan lalu saat bertemu dengan rivalnya di Liga Inggris, Manchester United.

United berhasil memaksa Liverpool bermain imbang dengan skor 1-1. Hasil itu menghentikan rekor kemenangan beruntun yang sempat dibukukan oleh The Reds. Kelemahan Liverpool pun terekspos habis-habisan. Ketika menghadapi tim dengan gaya bertahan total, Liverpool dipastikan mengalami kesulitan.

SBO Bintang judi bola Terpercaya. Daftar dan menangkan banyak keuntungan.

Laga melawan Genk ini jadi ajang pembuktian bagi Liverpool. Tim tuan rumah dipastikan tampil bertahan layaknya Manchester United di Liga Inggris. Oleh karena itu, The Reds setidaknya harus mengganti formasi atau taktik agar bisa meraih hasil maksimal di kandang Genk.

Baca Juga : Hadapi Jadwal Padat, Pep Guardiola akan Rotasi Pemain Manchester City

Kemungkinan besar, Liverpool sudah bisa menurunkan Mo Salah di laga ini. Salah sempat mengalami cedera ringan di kompetisi domestik. Namanya bahkan tak masuk dalam daftar pemain saat melawan Manchester United. Kini, Salah siap diturunkan saat melawan Genk di Liga Champions Eropa.

Kembalinya Salah akan membuat lini depan Liverpool jadi hidup. Salah akan berkolaborasi dengan Sadio Mane dan Roberto Firmino. Trisula maut tersebut siap membombardir pertahanan tuan rumah Genk.

Di lapangan tengah, Klopp akan melakukan beberapa perubahan. Untuk menambah daya gedor, Klopp kemungkinan akan mengganti Jordan Henderson dengan Adam Lallana. Sedangkan Gio Wijnaldum dan Naby Keita akan jadi andalan di lini tengah.

Untuk lini belakang, Liverpool tak memiliki masalah yang berarti. Kuartet Andy Robertson, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip dan Virgil van Dijk akan jadi tembok pertahanan super kokoh. Sementara di bawah mistar gawang ada sosok yang tak asing lagi yakni Alisson Becker.

Liverpool harus melakukan pendekatan baru jika ingin meraih hasil maksimal di kandang Genk. Kembalinya Salah dipastikan bakal membuat serangan The Reds jadi lebih variatif.

Write a comment

eight + three =